Powered By Blogger

Rabu, 26 Januari 2011

YAMAHA LEXAM

Lexam

Lexam Buat 4wheeler Memulai tahun kelinci di 2011 ini, Yamaha menghadirkan moped terbaru dengan transmisi otomatism Lexam. Motor yang biasa disebut bebek matik ini memiliki desain yang berbeda dari motor lainnya. Karena itu Yamaha pun membenamkan tag line “Live the Difference” pada Lexam.
Tampil dengan wajah mewah berbalut kesan stylish, sporty dan gengsi, Lexam juga memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pengendaranya.
Menurut Yamaha, Lexam hadir untuk memenuhi kebutuhan para eksekutif muda yang juga menggunakan kendaraan roda empat.
“Kehadiran Lexam sekaligus untuk memberi solusi dalam mengatasi kemacetan. Bagi pengguna yang bisa menggunakan mobil, kini bisa menggunakan motor dengan transmisi otomatis yang mewah ini,” jelas Paulus S Firmanto, GM Promotion and Motorsport YMKI.
Yamaha mengklaim, Lexam memiliki keunggulan dengan teknologi baru yaitu YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission) sehingga membuat mesin lebih tahan lama, getaran dan suara lebih halus.
Teknologi Lexam mengadopsi teknologi CVT seperti yang digunakan oleh skutik Yamaha. V-Belt yang terdapat pada Lexam memiliki ukuran yang lebih pendek dari motor matik lainnya sehingga membuat Lexam lebih responsif saat berakselerasi.
Desain footstep kini digantikan dengan footboard yang lebih lebar, membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara.
Disektor pengereman, Yamaha menggunakan rear hand brake layaknya rem yang digunakan pada skuter matik lainnya.
Bebek matik yang dilepas Yamaha di segmen premium ini dipasarkan seharga Rp 16.4 juta dengan empat pilihan warna, Merah, Biru, Hitam dan Putih.
Spesifikasi Yamaha Lexam
DIMENSI
P x L X T : 1.920 mm x 680 mm x 1.075 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 145 mm
Tinggi Tempat Duduk : 760 mm
Berat Isi : 110 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 4,1 Liter
MESIN
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Katup SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder :  Silinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 113.7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9.30 : 1
Daya Maksimum : 6,49 kW (8,82 PS) @ 8000 rpm
Torsi Maksimum : 8,73 Nm (0,89 kgf-m) @ 7000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,150 Liter / Penggantian berkala : 0.94 liter
Sistem Bahan Bakar : Karburator BS25-52 x 1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat
Tipe Transmisi : V-Belt Otomatis dan Reduksi secondary rantai / chain drive
Pola Pengoprasian Transmisi : CVT Otomatis
RANGKA
Tipe Rangka : Pipa Baja Tulang Bawah / Steel Tube Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Lengan Ayun, Suspensi Ganda
Ban Depan : 70/90-17M/C38P
Ban Belakang : 80/90-17M/C44P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
KELISTRIKAN
Sistem pengapian : DC C.D.I
Battery : YTZ5S (MF Battery 12V 3,5Ah)
Tipe Busi : C6HSA (NGK)

Minggu, 23 Januari 2011

SUZUKI NEW SHOGUN AXELO

Dapat kabar bahwa Suzuki akan meluncurkan produk terbarunya yang akan di kasih nama Sepeda Motor Suzuki varian SHOGUN yaitu Shogun Axelo dan di blog serbanews.blogspot.com akan membocorkan sedikit informasi Harga dan Spesifikasi Sepeda Motor Suzuki Shogun Axelo  yang saya dapat

Sepeda Motor Suzuki Shogun Axelo adalah sebuah varian baru dari rencana ini akan dirilis Januari 2011. Meskipun hal mesin tidak akan mengalami perubahan dari versi shogun, tetapi perubahan yang terlihat dalam desain tubuh.

Produk ini terlihat lebih sporty dengan desain covewr depan mirip dengan varian Suzuki SkyDrive, dan kemudian pada underbone juga terlihat lebih keren dengan pilihan garis melengkung. Suzuki Shogun Suzuki Axelo adalah produk unggulan di segmen bebek sport. Generasi baru ini diharapkan dapat melampaui keberhasilan versi sebelumnya.

Mengusung mesin 4 tak, SOHC, 125cc High Power Engine dan berpendingin udara membuat SHOGUN AXELO memiliki daya maksimum yang lebih besar, suara yang halus dan getaran yang minim.

Dilengkapi CDI baru dengan range yang lebih panjang, dipastikan dapat memanjakan para penyuka kecepatan karena dapat mencegah "knocking" pada putaran mesin 9,800 rpm. Knalpot desain barunya akan mendukung penampilan sporty para pengguna SHOGUN AXELO dan menekan kadar gas buang sehingga lebih ramah lingkungan Sedangkan bagi yang mementingkan kenyamanan dalam berkendara, Suzuki SHOGUN AXELO ini dilengkapi dengan teknologi engine balancer, yang berfungsi untuk menghasilkan getaran yang sangat minim sehingga dapat menambah kenyamanan berkendara.

Suzuki SHOGUN AXELO memiliki desain dengan tarikan garis tegas dan carbon look di beberapa bagian yang terinspirasi dari dua moge Suzuki yaitu Hayabusa dan Supersport Suzuki GSX-R. Direncanakan SHOGUN AXELO akan hadir dalam tiga varian yaitu varian Shogun Axelo cast wheel dan rem tromol di ban belakang dengan auto clutch, varian Shogun Axelo S cast wheel dan rem cakram ganda depan belakang auto clucth, dan varian Shogun Axelo R cast wheel dan rem cakram depan belakang dengan manual clucth. Harga on the road Jakarta untuk masing-masing varian tersebut adalah Shogun Axelo Rp 13.800.000, Shogun Axelo S Rp 14.700.000, dan Shogun Axelo R Rp 15.000.000.

Shogun Axelo hadir dengan dua pilihan warna sebagai berikut, Candy Marine Blue - Titan Black dan Titan Black. Sedangkan Shogun Axelo S dan R hadir dengan empat pilhan warna dengan nama warna yang sama yaitu : Candy Marine Blue - Titan Black, Candy Summer Red - Titan Black, Metallic Matt Platinum Silver - Titan Black, dan Titan Black.

Demi keamanan berkendara dan mendukung peraturan pemerintah yang dituangkan dalam UU No. 22 tahun 2009 mengenai menyalakan lampu selama berkendara, maka SHOGUN AXELO telah dilengkapi dengan AHO (Automatic Head-Light On). Dengan fitur AHO, lampu akan menyala secara otomatis bila mesin kendaraan dinyalakan. PT. SIS adalah produsen sepeda motor pertama di Indonesia yang telah mengadopsi teknologi ini.